PEMBERKASAN SERTIFIKASI GURU dan IMPASSING

PEMBERKASAN SERTIFIKASI GURU TAHUN 2008 KAB. BREBES

Berdasarkan surat Kepala LPMP Jawa Tengah no 018/F/F30/LL/2009 tanggal 14 Januari 2009 bahwa pemberkasan sebagai bahan penerbitan SK Dirjen PMTK dilakukan oleh LPMP.

Untuk itu kepada Guru yang dinyatakan lulus tahun 2008 agar segera melengkapi berkas yang diperlukan ;

  1. Mengisi biodata
  2. Fotokopy sertifikat pendidik
  3. fotokopy SK Kenaikan pangkat terakhir
  4. Fotokopy SK Gaji berkala terakhir
  5. Fotokopy SK tugas mengajar 24 jam/minggu
  6. Fotokopy nomor rekening BPD yang masih aktif
  7. Fotokopy SK Guru Tetap Yayasan ( bagi yang bukan PNS )
  8. SK Inpasing bagi guru bukan PNS

Komponen tersebut merupakan urutan dalam penyusunannya.

Kepada Bapak Ibu Guru Peserta Sertifikasi Guru Kuota 2008 di kec Tanjung Brebes :

1.  Berkas paling lambat 7 Februari 2009 dikirim rangkap 3

2. Rekening Bank yang digunakan adalah BPD bukan BRI

3. SK Berkala dan SK Pangkat terakhir dilegalisir oleh Kepala Sekolah

staf : ( darmosubur@yahoo.co.id )

PROSES IMPASSING BAGI GURU NON PNS

Kamis pagi tadi,  saya berjumpa dengan peserta sertifikasi GURU TK MUNDU TANJUNG, yang menanyakan proses pengusulan SK Impassing di Kantor UPT Dinas Pendidikan Tanjung ( nama baru nieh … ). Duh, bu guru kenapa kok telat membuatnya SK nya. Padahal hari-hari ini adalah proses pemeberkasan sertifikasi anda, bu guru mau dibayar berdasar apa?.

Mudahan buguru TK tadi sempat baca tulisan ini ( he..he… ) Atau jumpa lagi di kantor UPTD.

Proses inpassing,  pengusulan seluruh berkas rangkap tiga , sedangkan yang lebih penting katanya berkas yang diperlukan harus sudah terkirim ke Jakarta pada 10 Oktober 2008 yang lalu. Tentu saja yang mem-finishing masalah tersebut adalah pihak terkait di Dinas Pendidikan .

Satu bundel berkas berisi:

  1. fotokopi ijazah terakhir yang dilegalisasi oleh PT yang mengeluarkan
  2. fotokopi akta mengajar IV yang dilegalisir oleh PT yang mengeluarkan
  3. fotokopi SK pengangkatan sebagai guru tetap yang dilegalisasi ketua yayasan
  4. SK pembagian tugas mengajar sem genap 2007/2008 dan gasal 2008/20099(menyesuaikan)
  5. Surat Keterangan penugasan mulai awal mengajar s.d terakhir dari yayasan
  6. Surat keterangan mengajar minimal 24 jam dari kepala sekolah dan diketahui oleh Kepala Dinas Pendidikan
  7. fotokopi sertifikat pendidik dilegalisasi oleh PT yang mengeluarkan
  8. fotokopi NUPTK dilegalisasi oleh kepala sekolah

Yang sering jadi tanda tanya adalah:bagaimana guru-guru yang belum sertifikasi? Mereka juga wajib di-inpassing, asal sudah ber NUPTK, perkara poin 7 bisa disusulkan

About these ads

36 responses to “PEMBERKASAN SERTIFIKASI GURU dan IMPASSING

  1. Wah… baru tahu aku…., berarti,.. selagi belum sebagi peserta 2009, seakrang mengajukan impasiing aja dulu ya…

  2. saya sangat mengharapkan perhatian yang sangat besar sekali dari pemerintah terkait kepada guru honor seperti saya, soalnya apabila melihat dari TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB GURU HONOR DAN PNS ITU SAMA.MOHON PERHATIAN NYA ya soal kesejahteraan.terima kasih.

    • saya juga guru honorer yang mempunyai tugas dan tanggung jawab sama dengan guru pns, walaupun begitu gaji dan kesejahteraan serta kesempatan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan tidakada 1/4 dibanding yang diberiakan kepada guru pns, apa ini yang dimaksud dengan meningkatkan mutu pendidikan… padahal yang saya lihat kerja pns yang saya lihat kurang disiplin, dan cenderung berlega-lega

  3. Sertifikasi Guru hanya menguntungkan yang tua saja yang muda di terakhirkan. padahal dari segi keilmuan lebih update dan kreatif kalo guru yang tua kerjanya monoton tidak mengikuti Teknologi Informasi ketinggalan jauh. mohon dipikirkan itu.

  4. saya harap pemerintah segera menuntaskan masalah guru honorer yang sampai saat ini masih terkatung katung nasibnya terutama guru tk yang ada di daerah yang tidak layak kesejahteraannya seperti kami yang ada di kab.brebes. sekali lagi kami mohon perhatianya dari pemerintah.

  5. BAGAIMANA CARA MENGAJUKAN IMPASING???

  6. bagaimana cara mengajukan imparsing????

  7. Dwi Wijanarko , S.Pd

    Mohon data dan hasil pemverkasan sertifikasi yang dikirim bulan juli tahun 2009, untuk guru Mts Kabupaten Pati, Jawa tengah segera di umumkan / ada tampilannya. Banyak rekan rekan se profesi yang uingin tahu hasilnya……. terima kasih sebelumnya.

  8. CPNS OH CPNS…..
    GIMANA NASIB SEPERTI SAYA INI KALAU SYARAT PNS TIDAK BERUBAH….!!!!
    MAU DAFTAR AJA UMUR UDAH LEWAT.. MAU PAKE PENGABDIAN KURANG MASA PENGABDIAN…. SAMPE JAMBULE WANEN YA NGGA AKAN BISA DAFTAR PNS..
    WALAUPUN KITA BERKUALITAS..

  9. bapak direktorat sertifikasi sk impasing sy kok belum keluar sy sertifikasi 2007

  10. saya sudah lulus sertifikasi depag kuota 2008, kapan , tunjangan itu akan direalisasikan , yth mohon untuk segera direalisasikan, karena itu yang sangat kami harapkan. terima kasih

  11. Untuk peserta yang ga lulus sertifikasi gimana nasibnya? tolong diperhatikan donk…

  12. SAYA JD GURU HONORER 10 TAHUN. SERTIFIKASI JUGA SUDAH LULUS TAHUN INI TAPI IMPASSING GAK ADA. GIMANA YA UNTUK URUS ITU JIKA DINAS JUGA GAK JELAS

  13. Alhamdulillah ya……ada inpassing,trus pertanyaannya apakah untuk inpassing itu hanya untuk yang sudah berijazah s1??????untuk yang berijazah diploma boleh gak??????

  14. saya guru swasta di SMK KOSGORO 1 SARGEN
    saya sudah lulus sertifikasi th. 200
    mengajar 12 jam sebagai Wakil kepala sekolah APA bisa mendapatkan SK INPASSING
    dan bagaimana prosedurnya terima kasih

  15. Drs. Koesbyantoro

    Keluhan Gurn Non-PNS yang sudah tersertifikasi rata-rata sama dimana-mana dan angkatan tahun berapaun. Tanya saya: Apa sih sulitnya menghitung Point Impassing , khoq sampai yang sertifikasi 2007 spt saya belum juga di-SK-kan dan yang 2008 belum 100% menerima tunjangan tersebut ? Benarkah kamu akan dibayar dengan mata uang “YEN” (Jawa: Yen wonten inggih dibayar – yen mboten wonten ,inggih mboten……!!!!)

  16. yohanes wagina,S.Pd

    saya sudah pemberkasan impasing tahun 1998 tetapi sampai sekarang belum turun,sedangkan teman-teman satu sekolah sudah dapat punya saya belun turun???nyanthol dimana?kata teman-teman yg lain melacak ke jakarta,katanya sudah sampai dipropinsi tetapi sampai sekarang juga masih nihil.yg menjadi pertanyaan apakah masih banyak yg nasibnya seperti saya?

  17. bagaimana cr pengjuan impassing?saya sdh punya nuptk tp blm sertifkasi

  18. Bagaimana cara mengajukan impassing? Kami belum ikut setifikasi. Posisi di Brebes.
    Terima kasih

  19. saya guru non-PNS sudah bersertifikasi melalui PLPG 2008 menanyakan bagaimana prosedur untuk mendapatkan SK Impassing, mohon penjelasan dari pihak yang berkompeten, terimakasih

  20. kapan inpassing di realisasikan ke guru swasta?,sehingga nasibnya tidak terlunta lunta!!!

  21. kapan berita menggembirakan tentang inpassing sampai di tangan saya???……..sehingga bisa memacu semangat kami untuk mengajar lebih profesional

  22. cara mendapatkan NUPTK gimana berkali2 di data diknas katanya untuk NUPTK tp sudah 10 tahun ngajar belum juga dapat.tq untuk infonya’

  23. saya peserta sertifikasi 2007 no Peserta: o7056002000170 sudah dapat tunjangan & dah dapat No SK sertifikasi dari internet tapi saya baca dan buka berulang-ulang SK impassing yang ada di internet mulai Des 2009 s/d April 2010 nama saya tidak ada. Mohon bantuannya bagaimana caranya supaya SK Impassing saya segera keluar. Terima kasih buuuanyak pak.

  24. saya baca info terbaru, bahwa pengajun terakhir impassing sampai 1 oktober 2010, apakah setelah ini tidak ada pengajuan impassing lagi?

  25. kami guru swasta di Indragiri Hulu Riau kok udah diuruskan oleh orang dinas Pendidikan setempat.mengenai inpasing ternyata kami dapatkan dipukulratakan tunjangan kami semua.padahal saya sudah 14 tahun mengabdi sementara ada guru lain yang barusaja 3 tahun mengajar pendapatannya sama , nah kami mohon petunjuk kepada yang berkompeten dalam hal ini, terimakasih,

  26. Bagaimana nich yang telat memasukan persyaratan Inpassing apa benar benar sudah tertutup kesempatan mendapat SK Inpassing

  27. gamana klo bimbingan konseling

  28. Assalam. wr. wb. Salam Kenal buat Pa. MASUGIYONO yang sdg Tugas, Pa. saya mau tanya saya sudah mengumpulkan berkas Inpassing, smpai sekrang belum Turun SK nya, saya mohon Infonya Pa. sebelumnya mohon maaf dan terimkasih atas waktunya. wassalam. wr. wb. dari PAIDIN , S.Ag. Gru SMP Muhammadiyah Brebes Jateng.

  29. Ahmad Choerun Nasir

    Q bingung apa yg disbut impassing,
    Impassing diperuntukkan untuk sp sih?
    Guru Non PNS mksudnya gmana?
    apkh yg ada di yayasan sj?
    trs kami ( GTT di SDN,SMPN,SMAN) bgiamana?
    wlau kmi di lingkup negeri tp kami blm PNS,
    smpai skrng di tempatku yg ada cm di lingkungan yayasan sprti MI,MTs & MA,
    kami jg bnyak yg SI,ms bkti jg dah lama, tp tdk bs apa2?
    Sertifikasi g bs, Impassing g bs,
    wahai dinas terkait, apakah kmi tdk dianggap Manusia,yg butuh makan dsb sperti mereka2, mana keadilannya?????
    walau cm GTT,kami jg pnya tujuan yg sm ” mencerdaskan kehidupan bangsa,Beban & tanggung jwb kami jg sm dg para PNS,
    gmna to?????
    lo begini yg makmur makin mkmur,yg susah tmbh hancur,
    dr lubuk yg paling dlm”mhonlah kami diperhatikan jg”

    Tlng bls unek2ku ini lewat email saya, terimaksih.

  30. Saya guru di MTs Salafiyah mrisi, mengajar sejak pertengahan tahun 2006, saya mengajar TIK dan PKn, sya dah mendapata NUPTK dan juga sudah mendapat fungsional, tapi S1 saya tidak dari kependidikan, mungkinkah saya ikut impasing dan sertifikasi, bagaimana caranya…, saya guru di MTs kabupaten Grobgan, mohon di jelaskan

  31. Dra.Janiar Sukmawati

    Saya guru di SMP Islam AlIkhlas cipete jkt,mengajar sejak thn 1987,mata pelajaran matematika.sdh sertifikasi dan sdh mendpat tunjangan sertifikasi.NUPTK saya 5453737639300022.Tahun 2010 saya mengurus impassing dng menyerahkan berkas yang disyaratkan(syarat usia memenuhi).ke ibu yg berwenang mengurus. sampai kini blm menerima SK impassing.sy cek lewat online dng memasukkan NUPTK selalu tdk berhasil.Ktk tmn2 yang thn ini mengurus impassing dan mengentri data,saya coba mengentry data saya.Beberapakali di coba tetapi tdk berhasil(ditolak),kenapa tdk berhasil mengentry?kenapa begitu lama diproses?apakah saya masih bisa mendapat SK Impassing? Mohon penjelasan.Tarimakasih. (Dra.janiar Sukmawati)

  32. Saya guru di SMAK FRATERAN MAUMERE, KAB SIKKA, PROP NTT, kami sudah mengurus impasig sesuai dengan persayaratan guru bukan pns, tapi sampai sekarang SK impasing belum ada. saya muau tanya bagaimana cara pengirimannya biar kami urus dan kirim sendiri ?

  33. Nama saya Dra. Nunik Runiyati saya guru sma sri mukti cilacap..lulus sertifikasi 2008..sampai sekarang belum menerima SK Inpasing..saya sdh beberapa kali mengumpulkan syarat yg diminta, tapi hingga sekarang belum juga turun..mohon informasi dan petunjuknya agar SK impasing saya bisa turun..bagaimana cara pengirimnya biar bisa turun..bila harus kami lakukan sendiri harus kemana..saya mengurusnya…terimakasih

  34. HARYANTO BREOWK

    ALHAMDULILLAH
    SK INPASING SAYA UDAH TERBIT TH. 2010
    TAPI TUJANGAN 1 TAHUN TH. 2011GAK DIBAYAR
    TUUNJANGAN INPASING TH 2012 KEMARIN KELUAR TIGA BULAN
    @RP.2.700.000,00 GOLONGAN III.D MASA KERJA 15 TAHUN

    MENGAPA YANG 1 TAHUN 2011 GAK DIBAYAR
    KEPADA DINAS YANG TERKAIT MOHON KONFIRMASINYA TERIMA KASIH

    BY. MR. BREWOK SMK KOSGORO 1 SRAGEN

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s