sertifikasiku suram ( ya tetep umar bakrie ….. )

Thanks to ms hary.  Kbr alhmdlh sehat. Okey nasib guru sekarang ws rada lumayan, tetapi tetep aja ada harapan2 yg blm ada realisasi. Sertifikasi dengan dipayungi UU Guru sekarang suram ( tak jelas realisasine ). Bayangkan peserta yg udah lolos th 2007 belum dapat apa2, yag lolos th 2006 baru dapat 4 bulan, pdhal itu yg ditunggu2 biar tk jadi umar bakri yg dulu……

Harapan kita jangan sampai peserta yang lolos sertifikasi dibayar dengan mata uang YEN ( Y ).

YEN wonten dhuite, YEN wonten anggarane, YEN sida dibayar !

Pemerintah belum ada dana, anggaran 20 % aja ternyata termasuk didalamnya ada gaji guru  ( ajeg kan , pd bae ngapusi ) . Kita sudah tenang dengan keputusan MK anggaran pendidikan harus 20 %, tetapi ternyata pemerintah tidak kurang akal. dengan memasukkan anggaran gaji guru kedalam anggaran 20 % depdiknas, berarti pemerintah hanya tinggal menaikkan anggran 2% saja, mudah kan. Dibandingkan dengan  memberikan anggaran 20 % diluar gaji guru , maka pemerintah harus menambah anggaran 13 %, yang terasa berat. 

wajib belajar ?

BOS BUKU untuk siswa tk ada kbr , bahkan ada kbr BOS REGULER  mulai th 2008 / 2009 untuk meringankan beban anak sekolah jg akan dihapus.

Jika itu terjadi, kembali lagi anak anak didikku harus bayar sekolah, bayar buku, sedangkan minat pendidikan mereka rendah, padahal sudah ada anggapan sekolah itu gratis …….

gedung tua

Kita tunggu apa yang akan segera terjadi…………………………………….

6 responses to “sertifikasiku suram ( ya tetep umar bakrie ….. )

  1. pendidikan adalah untuk masa depan bangsa, kok begitu berat menaikkan anggaran pendidikan..

    btw.. mbatune pundi mas

  2. semoga tdk berat. dan tentu pendidikan tidak masuk dalam korban politik tentunya.
    asli kulon smp 1 bro. thanks

  3. asss…….. kummmm

    aku cuma mnta tolong dong

    publikasikan smpn 2 losari brebes karena aku kangen ma tuh sekolahhh

    kalo bisa sekalan sama alumni smpn 2 losari tahun ajaran 2007 2008

    aku kangen sama mereka semua…. yaaaa please tunjukan kalo brebes dapat melayani clientnya dengan baik dan buktikan kalo brebes itu bisa

    dan satu lagi tolong dong brebes itu dibuat pantai kan brebes itu kan punya pantai yang panjang gunakan lah jangan kalah sama kabupaten yang lainn dan supaya ku merasa bangga atas kota kelahiranku itu…. dan bupati brebes pak indra kusums jangan korupsi

    kasihan orang-orang ang tidak mamapuuu

    itu kan uang rakyat jadi jangan di embat donkkk
    ciptakan brebes yang maju ….amieenn

    waaaa….kummmmm

    • waskum.
      makasih, gitu jadi nak schol! kudu bs nulis , mgkritik, tapi yg mmbangun ya.
      utk smp 2 lowsarie, tinggal alumni ny kudu pinter buat , dan tentunya guru te i ka nya. At suruh bangun ICT, gitu aja kok repot!
      utk mmbuat BREBES BAHARI, ntar nunggu kamu, bljar yg pinter. OK!

  4. bhsne sunda karo jawa heheheu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s