Jalur Tol Tanjung Brebes

 

Tol Kanci – Pejagan ( Cirebon- Brebes )PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI) dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk. (BRI) akan menyalurkan kredit kepada PT Semesta Marga Raya (SMR) sebesar Rp 1,389 triliun untuk pembangunan proyek jalan tol Kanci-Pejagan. SMR sendiri adalah investor pembangunan ruas jalan tol Kanci (Cirebon)-Pejagan (Brebes) sepanjang 35 km. Anindya N. Bakrie, mewakili kelompok usaha Bakrie yang menjadi pemegang saham SMR mengatakan, pihaknya akan memfokuskan dukungan terhadap pembangunan jalan tol Kanci-Pejagan. Kelompok Bakrie akan memberikan dana internal Rp 734 miliar.

Bahkan, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto mengatakan, dirinya sempat terkejut karena pekerjaan konstruksi tol Kanci-Pejagan sepanjang 35 kilometer sangat pesat. Menteri PU sempat turun di lokasi untuk memeriksa kepadatan tanah dan ternyata sesuai spesifikasi yang dipersyaratkan BPJT tinggal meneruskan pekerjaan pengecoran.

Pertengahan tahun 2009 Tol Kanci-Pejagan siap dioperasikan berdasarkan kenyataan semua pekerjaan dapat diselesaikan sesuai jadwal. Selesai pekerjaan pematangan tanah melalui kontraktor PT Adhi Karya segera dilaksanakan pekerjaan pengecoran mengingat jalan nantinya menggunakan konstruksi beton, secara keseluruhan pekerjaan akan lebih lancar setelah tiga bulan, hanya ada yang perlu penanganan lebih untuk pembangunan jembatan karena melintasi sungai Cisanggurui yang sangat lebar.

9 responses to “Jalur Tol Tanjung Brebes

  1. Terkait Rehab dan Bongkaran SD, Surat Edaran Bupati Tidak Digubris

    Friday, 29 August 2008
    BREBES (dekrit.com) Surat edaran bupati Brebes nomer 050/00836 tertanggal 31 maret 2008 ditujukan kepada Badan/Dinas/Kantor/Bagian di lingkungan kabupaten Brebes perihal pelelangan barang bekas milik pemerintah kabupaten Brebes, masih banyak sekolah yang melecehkan, atau tidak mengindahkan, dan mengatakan kalau pihak sekolah tidak pernah menerima surat edaran itu, sementara pihak sekolah telah menjualkan bekas bongkaran tanpa koordinasi dengan panitia lelang dalam hal ini adalah Dinas Pekerjaan Umum , sub dinas Cipta karya.
    Padahal dalan surat edaran ini , semua kegiatan rehab (block grand) komite sekolah , baik bersumber dari dana APBD kabupaten , APBD Provinsi , di sekolah SD/MI yang mendapatkan bantuan ini yang ada barang bekasnya baik seng, asbes , genteng , besi , kayu sebelum melakukan pembongkaran mempunyai kewajiban melapor kepada panitia lelang panitia pelelangan barang bekas milik pemkab Brebes yang sudah dibentuk sejak diterbitkannya SK bupati nomer 030 / 183 tahun 2007 berdasarkan peraturan bupati Brebes nomer 020 tahun 2007 tanggal 28 desember 2008 (pos pendapatan).

    Ketua Panitia lelang barang bekas Dwi Lukito AMd , mengatakan pihaknya telah menunjuk beberapa rekanan sebagai pemenang barang bekas, diantaranya H.Anwar, sebagai pemenang lelang barang bekas , yang ditunjuk mengambil bongkaran pada sekolah yang ditunjuk yakni SD Pasar Batang 1 ,SD Sigambir 2 ,SD Kalingangas 4 , Sd, Pebatan 2, SD.

    Namun bukannya bongkaran yang didapat justru beberapa sekolah yang tidak mengindahkan surat edara bupati dan tidak mengindahkansurat penunjukkan panitia lelang subdin cipta karya dinas Pekerjaan umum kabuapten Brebes , antara lain SD di kecamatan Brebes , Wanasari masih ada yang tidak mengindahkan surat edaran bupati ini, seperti di Kecamatan Brebes SD Pasar Batang 1 , SD Pasar batang 4, di SD 4 Kaligangsa , namun pihak sekolah tetap menjualkan barang bekas itu dengan alasan untuk biaya tambahan rehab , di Wanasari SD Pebatan 2, kepala sekolahnya ibu Cheriyah mengatakan tidak pernah menerima surat edaran bupati itu , SD Tangki 3 sekolah telah terlanjur menjualkan ke pihak ketiga dan sebagian uang telah digunakan untuk menambah biaya rehab, SD Kedungmuter 2, surah surat sudah masuk ke Sekolah namun pihak sekolah tidak mau diambil bongkarannya.

    Banyaknya sekolah-sekolah yang tidak mengindahkan surat edaran bupati dan surat penunjukkan panitia lelang dikatakan H.Anwar jelas merugikannya , “saya orang swasta mencari makan dengan utang bank, kalau saya mau ngambil bongkaran jelas sudah ada pembelinya , dan kalau begini caranya saya tidak dapat untung malah buntung bagaimana saya mau setor bank , apa saya harus nebik , lantas anak istri saya mau makan apa”.

    Terkadang pihak sekolah yang telah menjualkan barang bekas sekolah itu , sudah menjolimi saya, eh..eh malah pihak sekolah ada meminta agar mereka tidak mengganti rugi kepadanya, “emang saya departemen sosial apa, kalau mau minta sumbangan ya ke departemen sosial, bukan ke saya” , keluh H.Anwar. (Teguh AW)

  2. waduh pak guru..
    saya asli wongtanjung tulen kok gak ngerti yah kalo di tanjung di bikin TOL, makasih udah menginformasikan di posting ini,

    salam kenal Tamrin blok wali 9 tanjung

  3. pak guru pimen kabare ??
    ana kabar apa yah ning tanjung??

    minalaidin ya pak..

    salam dari tamrin dan keluarga di Bekasi

  4. PAK guru katanya mau ada tol di tanjung yaaa pak guru mau jualan air aQua yaa wwkwkwkwkkw

  5. pak guru lagi nembak apa ganing sing tembak ora mati wkwkwkwkw pak tos lami…

  6. Raden ardiyana ranggalawe
    Maret 27, 2009 pukul 4:20 pm

    pak guru lagi nembak apa ganing sing tembak ora mati wkwkwkwkw pak tos lami…

    lucu temen sumpah komene…

  7. waduh paguru ternyata seneng gawe blog yakin
    blog,e akeh pisssan
    aku di ajari o paguru ben bisa gawe blod kya pak guru trus olih penghasilah sing intrnet/go sampingan paguru. jwb y paguru
    by cah tanjung

    • bu widhie;
      matur nuwun,… kunjunganne maring blog kyeh…, donge ta isin nemen, suwe ora diuthik2 kyeh blog, rung sempet , saling berbagi tak masalah,… tp blog kyeh durung nggo luru duwit

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s