Lumba-lumbaku sayang, lumba-lumbaku malang…

BREBES, JUMAT – Tiga ekor lumba-lumba terdampar di pantai Randusanga Indah, Kecamatan Brebes, Kabupaten Brebes, Kamis (18/9) sekitar pukul 15.00. Satu diantaranya akhirnya mati karena sakit. Hingga Jumat (19/9) siang, dua lumba-lumba yang masih tersisa, oleh warga yang menemukannya akhirnya ditaruh  di kolam becak air, seluas sekitar 5.000 meter persegi, dan menjadi tontonan warga. Lumba-lumba itu memiliki berat lebih dari 40 kilogram, dengan panjang sekitar 1,5 meter.

Saat ini kedua ekor lumba-lumba malang tersebut hanya diberi makan ikan pirik, namun sayang melihat keadaan kolam becak air yang airnya keruh, di dalam kolam itu terdapat tonggak-tonggak bambu yang terpasang melingkar di bagian tengah. Bisa-bisa mamalia laut itu  dapat terjepit diantara bambu, kan menambah derita ikan itu.

Dalam hal ini pemerintah daerah sebagai pemilik OW.RANDUSANGA, seharusnya segera memeberikan tindakan penyelamatan yaitu menjaga agar kedua hewan tersebut tetap hidup, dengan memperbaiki kualitas air dalam kolam. Atau bahkan ada keinginan untuk menambah koleksi wisata air di objek itu, mestinya harus ada ijin kan untuk memelihara satwa laut yang satu ini.

Warga Randusanga saat ini merasa bersyukur dengan terdaparnya mamalia malang ini, sehingga OW RANDUSANGA semakin ramai dikunjungi warga, maklum pendapatan mereka bertambah. Pintar juga mamalia ini, milih OW Randusanga untuk istirahat, sekalian kenalan dengan  manusia, dan ingin memperkenalkan OW Randusanga ke seluruh nusantara.  Coba saja jika lumba-lumba itu terdamparnya di pantai Pengaradan Tanjung, tentunya hanya akan menjadi tontonan nelayan dan warga sekitar saja.

Terima kasih, lumba lumbaku sayang, kamu malang, tapi kedatanganmu merubah khayalan siswaku untuk melihatmu secara nyata, kamu cantik dan lucu…..

Semoga lumba-lumba ini mendapat tempat terbaik, di lautan bebas atau memilih menjadi penghuni Randusanga.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s