Pengumuman sertifikasi rayon 12 unnes kuota 2008 ( kenapa nunggu jakarta ? )

hore1

Senin, 10 November pukul 14.30 mealui website portofolio unnnes, sebuah undangan telah dikirim bagi guru SD/MI yang sudah mengumpulkan portofolio untuk kuota 2008.

Sebuah kabar yang menggembirakan, mengkhawatirkan dan membikin bingung. Bagi nama guru yang tercantum dalam undangan, maka dinyatakan harus mengikuti PLPG di kampus Kelud Unnes mulai 13 – 21November 2008. Guru yang tercantum dalam daftar merasa lega  ( jelas status portofolionya ) dan harus rela untuk mengikuti PLPG, namun bagi yang belum tercantum bisa jadi LULUS, MENGIKUTI PLPG TAHAP BERIKUTNYA, ATAU BAHKAN DISKUALIFIKASI ( tapi kalo ilang mungkin gak yaa ).

Untuk Guru SD di kec Tanjung terdapat 10 guru yang diundang mengikuti PLPG Tahap I, mereka tergabung dalam kelas Kelud I bersama 138 guru se Kab Brebes. Sedangkan yang 12 guru dari kec Tanjung belum jelas statusnya ( mudah -mudahan lulus jauh dari PLPG.  termasuk admine kyeh…….Amin ).

Kejelasan mengenai pengumuman kelulusan sertifikasi 2008 nampaknya belum ada kepastian. Hingga kemarin, Panitia Sertifikasi Guru (PSG) Rayon 12 UNNES) belum bisa memastikan apakah peserta sertifikasi guru yang tidak ikut Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) adalah peserta yang lulus portofolio atau tidak. ( terkatung-katung juga nasib kami, ataukah hilang berkas kami )

“Nama-nama yang tidak terdaftar dalam PLPG saat ini sedang diusulkan ke konsorsium penilaian sertifikasi guru. Ada dua kemungkinan bisa lulus bisa tidak,” kata sebuah sumber terpercaya.

Diakui, sesuai jadwal awal, pengumuman hasil kelulusan sudah diinformasikan secara luas pad akhir Oktober lalu. Tapi hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut. Hanya saja ia berharap, pengumumannya tidak sampai melewati batas akhir tahun. Sebab jika itu terjadi, maka semakin lama pula para guru menikmati tunjangan profesi pendidik (TPP) sebesar satu kali gaji itu.

“Kalau pengumuman saja baru 2009, maka otomatis pencairan tunjangannya baru diberikan satu tahun setelah diumumkan. Artinya baru pada 2010 peserta sertifikasi 2008 bisa menikmati tunjangannya,” jelasnya. ( Duh, lama juga padahal ada teman dah buat galian lubang hutang )

Sementara itu, proses PLPG yang berlangsung di kampus Kelud 1 dan BLK 1, sejak 13 November lalu berlangsung lancar. Rencananya 21 November merupakan hari terakhir pelaksanaan PLPG bagi peserta tahap pertama. Selanjutanya, PLPG tahap kedua langsung menyambung jadwalnya, hingga  Desember mendatang, diharapkan PLPG secara keseluruhan bisa rampung. Dalam diklat itu,  sekaligus dilaksanakan tes untuk penentuan kelulusan peserta.

Selain itu, poin yang akan menjadi penilaian adalah keaktifan, inovasi pembelajaran yang ditampilkan. Termasuk hasil penilaian portofolio yang sudah dicapai akan menjadi salah satu bahan pertimbangan kelulusan peserta PLPG. Seperti diketahui, PLPG Rayon 12 dari kabupaten BREBES diikuti 138 guru SD , yang 10 orang merupakan teman seperjuangan menghadapi portofolio dari kecamatan Tanjung.

Buat teman yang sedang PLPG yang betah saja ya, segudang pengetahuan didapat disana. Buat yang belum muncul namanya, mari berdoa bersama agar tidak ikut dalam PLPG tahap berikutnya, dan tentunya tidak diskualifikasi ( semoga kekuatan doa itu muncul lagi. Amin )

19 responses to “Pengumuman sertifikasi rayon 12 unnes kuota 2008 ( kenapa nunggu jakarta ? )

  1. Amien 3x, masih mending yang gali utang, temanku sudah digalikan kuburan. semoga lolos sertifikasi penghuni surga

  2. Makasih doane. Ada cerita di PLPG 2007 kemaren, seorang anggota ibu2, saking stres dan bingungnya, langsung sakit akhirnya digalikan lubang dan mendapatkan sertifikat lulus cumlaude oleh izroil ( ….. tunjangane apa y )

  3. alhamdulillah, di SMP Negeri 2 Weleri dari 19 orang telah lolos 10 orang, untuk itu selamat berjuang terus meski sudah lulus untuk pak joko Sulasno, Eka Nuryana, Match Sujiyanti, Uswatun Khasanah, Dwi Soejoso, Agus Wijanarko, Dasikin, M Salim, Kusyati, Bambang HS, dan juga yang nilainya kurang dikiit dan harus PLPG semoga bisa mengikuti dengan baik untuk pak Budi, Edy Purnomo, Sukatno, Yuliati, Bambang Kayani, Umi R Ujiyanti, Muanah Suyuti, Aminah.

  4. Bersyukur jg, selamat utk smp 2 waleri. Semoga dapat mempertahankan predikat guru bersertifikatnya. Ditunggu nanti untuk wisudanya ya pak, tapi sepertinya per daerah tuh ( mungkin saya di kampus unnes kemandungan tegal ). Kira – kira sesudah itu kita ribut nggak ya, kapan cairnya ( he.3x.. ) . yang penting kita dah pegang sertifikasi gitu aja ya…..

  5. hasil lomba CD interaktif di LPLM jateng selamat bagi para juara, yang belum juara terus berusaha, meningkatkan kemampuan dan kretafitasnya.

  6. Sip, Semoga hasil CD nya bisa di upload, jadi ya ada gunanya utk temen2.

  7. siapa saja yang tahu pasti jadwal plpg kewirausahaan yang pasti, tolong diupload dong!

  8. okey bu!
    semoga nanti ada infonya

  9. PLPG IPA TERPADU UNNES SEMARANG ANGGKATAN 3, KAPAN PENGUMUMANNYA

  10. Teman-teman saya yang mengikuti PLPG IPA TERPADU UNNES SEMARANG ANGKATAN 3, mohon kalau ada informasi tentang pengumuman sertifikasi di beri tahu pada saya di e-mail : mtsmafa@yahoo.co.id

  11. mana hasil yang bhs indonesia????
    kasian kakak ipar ku
    bolak/lik buka g ada2
    ky nunggu pgumuman SPMB….

  12. Pak,kapan pengumuman wisudanya?ak tunggu

  13. Nnti klo dah diumumkan,tolong kirim ke e-mail mustofa.ikhwan@yahoo.co.id

  14. ya Alhamdulillah, sertifikat Portofolio sudah kita terima kemarin di gedung pertemuan UNNES Semarang, yang dihadiri oleh Rektor UNNES, Kanwil, dan Mapendais Depag Kab. Demak Pak H. Waqiman, M. Ag. Kab. Semarang Kab. Purwodadi serta dihadiri Ketua LPMP Jateng. dimana dalam sambutannya LPMP Jateng akan segera menucurkan dana honor guru profesional secepatnya karena dana sudah ada, terus kapan kira-kira honor itu akan diberikan sedangkan saya tau bahwa temen-temen guru yang di diknas demak itu sudah pemberkasan untuk pengambilan honor tersebut. yang saya tanyakan kapan yang dari depag demak, ini saya sangat bingung antara depag dan diknas kok tidak sama danapun berbeda sedangkan depag dan diknaskan sama-sama ngurus tentang pendidikan tapi kalau saya boleh ngomong pemerintah ini tidak adil guru yang dari diknas diperhatikan penuh ada kesejahteraan ini, itu sedangkan depag tidak ada ini sebetulnya gimana………..!!!!!!…….???????

  15. Bagus harap ditingkatkan boss

  16. Kulo nuwun, numpang tanya kalo mau tau hasil Pf kuota 2009 wilayah semarang, gimana caranya yaa?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s