Akhirnya lulus juga…. sertifikasiku

Alhamdulillah, kekuatan doa itu hadir pada hari ini. Pengumuman hasil PF guru rayon 12 Unnes, kemarin sore pukul 19.23 telah dikirim ke dinas pendidikan kab/kota masing-masing. Melalui staf Cabang dinas P dan K Tanjung kab Brebes pulalah Rabu 19 Nov tadi pagi, hasil nilai seluruh peserta sertifikasi kuota 2008 telah diumumkan ( yang belum SMA ).

Sebuah nilai kelulusan 917 telah aku dapat (batas minimal 850 ),hanya dengan masa kerja 12 tahun serta segala upaya dan doa selama ini. Kejalasan nasib selama 14 hari terakhir untuk teman-teman yang tidak diundang sebagai tamu PLPG Tahap 1, sebuah predikat LULUS lengkap dengan nilai perolehan. Plong dan lega tentunya.

Betapa tidak, semua teman ngantri di website pf.unnes setiap hari, untuk melihat perkembangan terakhir dan sekedar bertanya dengan mas adminnya. Bermacam-macam pertanyaan, kebingungan, kelucuan ada dalam forum ini.

Doa adalah senjata yang dapat menguatkan manusia mengahadapai segala cobaan hidup.
Kekuatan doa yang telah hadir dalam hidupku, terima kasih SIMBOK atas semangat , dorongan dan doamu, walaupun engkau tak mengerti tentang portofolio ini, tapi engkau tahu kebutuhanku akan doamu. Tinggal satu lagi mbok, kubutuh kekuatan doa itu lagi, untuk………. ( semoga ya mbok )


8 responses to “Akhirnya lulus juga…. sertifikasiku

  1. iya lucu nemen ndeleng sertifikasi guru, pada berebut golet sertifikat dg segala cara (halal apa haram mbuh bleh urus…). sebenernya untuk sampai ke poin 850 agar lulus portofolio untuk guru di kab brebes sulit, krna jarang ada event workshop apamaning nganakena PTK, iklim akademis gruru kab. brebes minim nemen. Sebenarnya lulus lewat portofolio apa PLPG pada bae kabeh mau proyekke wong gede2, durung sing sertifikasi lewat jalur pendidikan, pada bae ngentek2na duit negara. Sing dadi pertanyaan, ana ora duit sing nggo bayar mereka sing wis pada lulus?…. lha wong duite di korup wong gede2 kae…..

  2. Itulah euforia pendidikan di indonesia, yg sllau mengikuti musim ( musim seminar ,dll ). Utk poin 850 tidaklah sulit, asalkan guru benar benar melaksanakan tugas pofesionalnya. Yang kita jumpai saat ini guru bersertifikasi namun tidak menerapkan profesionalnya. Program ini untuk menilai beban kerja guru dan sebagai imbal jasa agar kesejahteraan guru meningkat, dan berakibat pada peningkatan pada proses mengajarnya. Dan tentunya sebagai semangat agar lebih profesional tanpa meninggalkan cara yg tidak halal.
    Kita butuh evaluasi dari masyarakat, atasan guru, dan teman sejawat, untuk menilai pantaskah seorang guru tersebut menerima tunjangan.
    Sebuah program yang memang membuat iri dari berbagai kalangan. Bukankah mutu SDM kita sangat lemah, tentunya mutu pendidikanlah yang mempengaruhinya……….
    ( Guru bersertifikat dapat dicabut sertifikatnya, jika.. )

  3. hi there!
    I made with photoshop anime myspace banners.
    take a look at them:
    http://tinyurl.com/6mvtjg
    Thank you for your site🙂 xxoxo

  4. Thank you, again

  5. Tinggal satu lagi mbok, kubutuh kekuatan doa itu lagi, untuk……….
    -> simbok: untuk apa le?😀
    hehehe.. salam kenal mas, and congrats for your achievement (halah sok ngerti inggris)

  6. Selamat Pak sertifikasinya, saya juga ingin loo
    tapi masih dalam proses
    http://iwanmalik.wordpress.com
    Info Pendidikan, Wirausaha & Kimia terapan

  7. sory pak nembe baca…
    selamat yach…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s