Diskualifikasi dalam Berkas PF Sertifikasi Guru

Sebuah kabar gembira bagi teman teman guru dalam menikmati liburannya. Pengumuman Sertifikasi Guru Kuota tambahan 2008 rayon 12 Unnes telah diumumkan.

Melihat hal itu, 2 saudara saya senyumnya lebar, sangat lebar, dan dengan berbinar-binar ia berujar: Alhamdullilah, Aku lulus!

3 teman saya  sembunyikan senyumnya dalam hati , nyonge  PLPG, dan seorang tetangga di Kersana, ia berbisik lirih: Aku diskualifikasi !

Mungkin catatan dalam liburanku di Wonogiri ini, berguna bagi teman yang Diskualifikasi tadi. Karena bingung harus berbuat apa, konfirmasi ke Kantor Dinas Pendidikan Kab Brebes, dijawab nilai anda 0  ( nol ).

Proses diskualifikasi terbagi dalam dua tahapan, yakni diskualifikasi prapemeriksaan dan diskualifikasi pada saat pemeriksaan.

Didiskualifikasi pada proses prapemeriksaan dilakukan karena syarat mengajar minimal lima tahunnya tidak terpenuhi, sedangkan diskualifikasi pada saat pemeriksaan dilakukan karena ijazah sarjana dari perguruan tingginya tidak terdaftar di Dirjen Pendidikan Tinggi atau memalsukan dokumen sertifikat.

Untuk tahun ini pemeriksaan sangat ketat. Jadi bagi guru yang mencoba melakukan manipulasi dan ketahuan akan langsung didiskualifikasi.

Bagi guru yang didiskualifikasi akan bergantung pada kebijakan Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota masing-masing, apakah kembali akan memasukan mereka dalam kuota sertifikasi tahun depan atau tidak.

( diolah dari berbagai sumber )

One response to “Diskualifikasi dalam Berkas PF Sertifikasi Guru

  1. sertifikasi yg pengawas gimana YYYYYYYYY????????…….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s