Baru dibangun, kok ambruk ya…..

Semoga kejadian ini tidak terulang. Jumat pagi 23 Januari 2009, lagi enak- enaknya menikmati teh pagi, terdengar sebuah berita mengejutkan dari sebuah stasiun televisi swasta.

Betapa tidak , karena admin juga teringat padepokan tercinta yang juga mempunyai 3 ruang kelas beratap seng, yang baru akan mendapatkan dana bangunan dari DAK yang bersumber dari APBN pada tahun anggaran 2009, sebesar 140 juta.

Kejadian tersebut ternyata menimpa sebuah sekolah yang berjarak 5 km di kecamatan tetangga, yaitu Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Ketanggungan, Kabupaten Brebes . Atap tiga ruang kelas ambruk, Rabu malam (21/1). Bangunan itu baru selesai dikerjakan empat bulan lalu. Padahal, tidak ada hujan dan angin tiba-tiba atap ruang kelas ambruk

Dalam kejadian itu, tiga pekerja bangunan yang beristirahat di dalam ruang kelas tertimpa reruntuhan. Namun, ketiganya tidak mengalami luka. Atap bangunan di lantai dua itu terlihat ambles, sementara kerangka atapnya melengkung. Hingga kemarin, reruntuhan atap belum dibersihkan karena kondisi bangunan masih mengkhwatirkan. Meski demikian, aktivitas belajar mengajar siswa tetap berjalan normal.
Tiga ruang kelas itu dibangun mulai Juni 2008 dan selesai dikerjakan September 2008. Meski sudah selesai, tetapi tiga ruang itu belum digunakan untuk kegiatan belajar mengajar (KBM). Siswa hingga kini masih menggunakan bangunan lama.

Ternyata, pembangunan tiga ruang kelas itu telah menghabiskan dana Rp 375 juta dari bantuan APBN.

One response to “Baru dibangun, kok ambruk ya…..

  1. Rp 375 juta yang diturunkan, tapi yang nyampai ke sekolahan mungkin ndak ada separuhnya ya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s