Kabaret Community, sebuah komunitas lintas sekolah dan angkatan dari Baturetno

Susah juga….mengumpulkan teman-teman se- angkatan, dari angkatan 88 an SMP 1 Baturetno dan 91 an dari SMA N Baturetno. Susah, karena update data alumni  tak juga selesai pada saatnya. Maklum, saking banyak dan mumetnya mencari data dari berbagai milis yang ada. Baru beberapa angkatan dari rekan SMP dan SMA untuk A1 lulusan 1994 yang tercatat, menyusul data teman dari berbagai program A2 dan A3 yang sudah bermukim dan bekerja di Jakarta, itu saja tidak begitu banyak. Data yang didapatpun hanya mengandalkan,  konfirmasi untuk konsolidasi maupun didapat dari jaringan social Facebook, dan dikumpulkan menjadi sebuah komunitas yang merupakan wadah bagi teman teman di jejaring sosial yang berasal dari Baturetno dan sekitarnya.

   

Pada 7 februari 2010 merupakan awal dari pertemuan teman-teman sekolah, baik dari SMP maupun SMA di rumah mbak Wiwid Pamulang Banten, dilanjutkan pada 16 Mei 2010,  berhasil juga mengumpulkan teman dari berbagai sekolah di Baturetno, dengan mengundang adik  kelas sewaktu di SMP N 1 Baturetno maupun di SMA N Baturetno yang dilaksananakan di Wisata Situ Gintung, dengan ditandai perkenalan sebuah paguyuban KABARET COMMUNITY.

  

Pasca Hari raya Idul Fitri, 13 September 2010 komunitas ini pun berperan aktif di acara Reuni Akbar SMP 1 Baturetno untuk angkatan th 1985-2008, dengan memberikan sumbangan berupa Televisi 29 inch kepada sekolah dan bantuan donatur penyelenggaraan kepada Panita Pelaksana. Dalam acara ini pun, komunitas kabaret paling mendominasi suasana dengan melihat begitu banyak peluk rindu, begitu banyak jabat tangan. Dari banyaknya teman dari berbagai angkatan, terlihat kebahagiaan  dengan melihat ke berbagai penjuru gedung SMP N 1 Baturetno. Mengingat kembali bekas kelas 1, kelas 2 maupun kelas 3. Lulusan jadul, 91 pasti terkagum-kagum dengan kondisi sekolah yang hampir “naik” ke atas. Mengingat, tahunan 90 an baru beberapa bangunan belum banyak didirikan. Dan sekarang ???? hhhhmmm…… walaupun ada berbagai kelas yang kondisinya masih serupa dengan waktu sekolah tempo dulu, namun itu sebagai simbol dan  ciri khas sekolah ini.

Sebagai wujud peran serta aktif alumni kepada sekolah, komunitas ini pun berperan sebagai donatur dalam kegiatan ulang tahun dari SMA N 1 Baturetno dan ulang tahun yang ke 37 SMP N 1 Baturetno . Walupun sedikit sumbangan yang diberikan , namun merupakan wujud nyata kepedulian teman teman yang di Jakarta dan sekitarnya untuk memberikan yang terbaik bagi sekolah.

Dalam berbagai kesempatan , komunitas ini selalu bertambah dengan menemukan data, domisili, ponsel yang dapat dihubungi atau tempat bekerja dari teman-teman. Dalam awal Februari 2011, ini pun Komunitas Kabaret mendapatkan kesempatan diundang oleh Paguyuban Alumni lulusan 85 dari SMP 1 Baturetno, bertempat di Aquarium Resto Jatisasih Bekasi, sehingga  menambah panjang tali silahturahmi ini.

Dengan berbagai kegiatan dari pertemuan teman teman sekolah itulah selalu ada saja terdengar gelak tawa di mana-mana….mengenang kembali kenakalan, kejahilan sesama teman seangkatan.

Akhirnya, terima kasih dan apresiasi yang tinggi buat teman-teman alumni SMP N 1 dan SMA N 1 Baturetno dan yang “mau” jadi Tuan Rumah, yang “ mau “ mengundang dan berkorban untuk setiap Temu Kangen Alumni Lintas kelas dan sekolah dari Baturetno ini.

Betapa banyak waktu pribadi, waktu untuk berkarya sebagai pegawai, karyawan, dan busines, terganggu dengan akifitasnya untuk hadir dalam berbagai  kegiatan ini. Niatan untuk bersilaturahim dan memetakan alumni SMP N 1 dan SMA N 1 Baturetno  sudah terlaksana. Kini saatnya, kita yang menentukan mau dibawa kemana ikatan silaturahim yang sudah dan semoga terus terjalin ini. Kalau bukan alumni nya sendiri, siapa lagi ??? Temu Kangen Alumni Lintas kelas dan sekolah ini sebagai langkah awal dari perjalanan panjang eksistensi alumnisman1bro. Harus ada yang mau “capek”, harus ada “komitmen” dan masih banyak lagi….tak hanya mengkritisi dan mensupport tapi masih diperlukan kiprah nyata dari lintas angkatan maupun sekolah. Tak hanya sekedar membawa bendera angkatan/lulusan atau sekolah sendiri saja. Tapi juga bendera besar KELUARGA ALUMNI SMP N 1 DAN SMA 1 BATURETNO LINTAS ANGKATAN dalam sebuah komunitas KABARET COMMUNITY.

  Ditunggu…kiprah selanjutnya……

8 responses to “Kabaret Community, sebuah komunitas lintas sekolah dan angkatan dari Baturetno

  1. mantap pak … pimen kabare sengon bajir pak???

  2. salam kenal untuk wong brebes dari wong brebes di palembang

  3. ini kabaret kommunity Batureto WNG apa baturetno……..kota lain ? infoooonya doong ?

    • jelas baturetno wonogiri , monggo bergabung dengan komunitas kami, bisa add di facebook. kami merupakan komunitas yang berdomisili di jakrta dan sekitarnya, kami tunggu attensi ny

  4. Nyawang Fotone Admin Salaman Teg malah dadi Trenyuh Aq lex..

    • KANG DOYOK….Bner kang, iku minangkani kenangan terakhir almarhum dg kita, yg tercatat dalam albun abadi ini, kita msh bersyukur 1,5 th yg lalu kita brkesempatan tuk bersama dg almarhum

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s