Wisuda Magister dan Doktoral di Kampus Konservasi Unnes

Sungguh untuk menggeser tali wisuda dari kiri ke kanan hanya sesaat, namun sebenarnya proses sesungguhnya memerlukan waktu yg cukup lama, biaya yang tidak sedikit, dan usaha yang luar biasa…

Selasa, 8 Oktober 2013, salam konservasi !

Rombongan anggota senat Unnes masuk ruang auditorium kampus konservasi. Para anggota senat ini adalah rektor, dekan, pejabat rektorat dan dekanat, dosen-dosen mahaguru, pokoknya orang sakti di bidangnya. Mereka masuk diiringi gending Jawa dancucuk lampah dengan tongkat kebesarannya. Ya ampun, para senat ini benar-benar seperti dewa. Rasanya mereka itu agung sekali. Toga mereka memang hitam, tapi hiasannya lebih menonjol dan ‘cetar membahana’. Kesannya… ya seperti dewa itu tadi.

Upacara dibuka dengan gending Jawa lengkap dengan sinden dan wiyaganya. Orkestra kampus pun menghibur setiap jeda upacara, terutama lagu Bukak Sitik Joss dengan segala aransemennya. Setelah itu, rektor mewisuda para wisudawan dengan diikuti prosesi pemindahan tali toga dari kiri ke kanan yang dikenakan oleh wisudawan universitas. Saat nilai IPK wisudawan-wisudwan diumumkan, semua sontak bertepuk tangan: 4,00, fantastis !

Kegiatan berakhir dengan Perayaan dan pelepasan magister dan doktoral yang dilaksanakan di Hotel Patrajasa oleh Direktur PPS.

“….Nduk, Nang ! besok kamu harus bisa menjadikan nama orang tuamu didengar dan wajah orang tuamu dilihat  satu kampus…” !

Teman seperjuangan dalam kuliah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s